Mahasiswa KKN-PPM 053 Laksanakan Program Jumat Bersih di Gampong Bangka Jaya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN–PPM 053 Laksanakan Program “Jumat Bersih” di Gampong Bangka Jaya. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 053  Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan “Jumat Bersih”  di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (29/10/2021).

“Kegiatan dilaksanakan untuk menerapkan pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan dengan tujuan untuk mengingatkan warga sekitar agar selalu menyempatkan diri  dalam memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal,” koordinator kelompok, Khairuddin Yahya.

Menurutnya, keadaan lingkungan seperti ini terjadi karena kurangnya perhatian dari warga sekitar dan bisa jadi karena kesibukan masing masing. Melihat kondisi lapangan yang masih semrawut seperti itu, kelompok KKN 053 berinisiatif membuat program kebersihan di setiap hari jumat dari jam 08:00 s/d 11:50 WIB.

“Adapun kegiatan yang dilakukan seperti pembakaran sampah, pemotongan rumput,sampai dengan  pengumpulan sampah-sampah plastik,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr.Muhammad Hatta menyampaikan, dengan adanya Jumat bersih ini , kedepannya supaya masyarakat tahu pentingnya hidup sehat dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Dimana bersih itu dimulai dari diri kita kemudian disebarkan pada lingkungan, saya mendukung anak-anak KKN ingin melakukan kegiatan jumat bersih setiap sebelum shalat jumat,.” Tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar