Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN 40 Kompak Bantu Warga di Lampahan Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa KKN 40 Kompak Bantu Warga di Lampahan Barat. Foto: ist

UNIMALNEWS | Timang Gajah - Mahasiswa KKN-PPM kelompok 040 Universitas Malikussaleh bantu masyarakat dalam kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di kampung Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Minggu (30/10/2021).

Ketua kelompok, Ruhdi Sahara mengatakan, kegiatan berjalan dengan lancar, dengan dikoordinir langsung oleh pemuda dan para aparatur desa setempat sekaligus, dibantu oleh mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, semoga dengan kegiatan tersebut kita dapat lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta selalu mengamalkan sunah nabi besar Muhammad SAW sebagai amal di kehidupan kita bersama," katanya.

Ruhdi menyampaikan, pihaknya berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut mulai dari persiapan maulid, sampai acara maulid selesai.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada lapisan masyarakat Desa Lampahan Barat juga terkhususnya panitia pelaksana kegiatan karena dengan ini kami bisa dilibatkan sebagai bagian dari kegiatan tersebut guna mensukseskan kegiatan maulid ini, juga disini kami sangat merasa lebih terjalinnya emosional yang melebihi keluarga dengan masyarakat setempat "tutur Ruhdi.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Dr Elidar menyebutkan, membantu masyarakat adalah sudah menjadi tugas mahasiswa di lokasi pengabdian. Selain membantu kegiatan yang diadakan masyarakat, mereka harus juga menyiapkan ide atau gagasan untuk kedepannya dalam membangun kampung dimana mereka mengabdi.

“Agar mereka siap ketika nantinya terjun kepada masyarakat yang sesungguhnya "tutupnya.

Kemudian di akhir kegiatan ada sesi makan bersama di teras Masjid Al-ikhwan lampahan Barat. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Forkopimda, Muspika dan sejumlah tokoh daerah lainnya. juga menghadirkan penceramah Tgk Ridwan Anas, pimpinan pondok pesantren Darul Huda Desa Jelobok Kecamatan Permata, Bener Meriah.[tmi]


Kirim Komentar