Mahasiswa KKN-PPM 162 Unimal Disambut Hangat di Desa Hadundung

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 162 Unimal Disambut Hangat di desa Hadundung. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Labuhanbatu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 162 Universitas Malikussaleh yang ditempatkan di Desa Hadundung, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan disambut hangat oleh perangkat desa setempat. 

Sebelum memulai kegiatan KKN, Mahasiswa KKN kelompok 162 beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di kantor kepala Desa Hadundung, Selasa (26/10/2021). Mereka yang tergabung dalam kelompok 162 adalah Siska Tri Amanda, Purwita, Shinti Yani, Arwinsyah Dalimunthe,  Fiti Susanti Nasution, Nurhayati Ritonga, Ayu Fitria Ningsih, dan Nurlena Sarah Nasution. Semua mahasiswa itu di bawah naungan Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Maryana MSi.

Perwakilan KKN, Sarah Nasution mengatakan, kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 11.00 siang.  Adapun perangkat desa yang turun hadir antara lain, Ibu Kepala Desa dan Sekretaris Desa. Tujuan hadirnya perangkat desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa Hadundung sebelum mahasiswa KKN menjalankan program kerja yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa tersebut.

“Pada kegiatan KKN-PPM kelompok 162 memiliki tema “ Inovasi Membangun Desa Dalam Bidang Pendidikan, Sosial, Dan Ekonomi Bersama Mahasiswa Universitas Malikussaleh ,” katanya.

Menurutnya, perangkat desa dan masyarakat menyambut baik kedatangan mereka. Bahkan mereka mendoakan agar studinya itu berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kampus dan mendapat prioritas yang terbaik.

“Mudah-mudahan semua yang kami lakukan disini mendapat berkah dari Allah SWT,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar