Mahasiswa KKN 86 Gelar Gotong Royong Rutin di Meunasah Jok

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 86 Gotong Royong di Sejumlah Tempat Umum di Paya Bakong. Foto: ist

UNIMALNEWS | Paya Bakong - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh kelompok 86 melakukan kegiatan gotong royong dengan membersihkan sejumlah tempat umum di Gampong Meunasah Jok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (26/10/2021).

Gotong Royong ini dilakukan secara menyeluruh di sekitaran Meunasah, dan drainase (parit) yang ada di sekitaran daerah tersebut, pembersihan dilakukan mulai dari menyapu Meunasah, mengepel, membersihkan sampah di sekitaran parit serta membakar sampah. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 86 diantaranya Aulia Munanda, Riza Kazami, Tazkia Aulia Rahmah, Lisa Safitri, Naila Nandita, Melli Karuna,  Rizka Haryati, Fitria Maghfirah, Siti Nursaidah dan Mulyana Sari. Kelompok tersebut dibimbing oleh, Dr Zulnazri.
 
Ketua kelompok 86 KKN PPM Unimal, Aulia Munanda, mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat setempat. Maka dengan dilaksanakannya program gotong royong ini bisa mempererat hubungan mahasiswa dengan masyarakat.
 
“Membersihkan lingkungan bertujuan untuk menjaga kebersihan agar masyarakat bisa hidup sehat dengan lingkungan yang bersih,” ungkapnya.
Sementara, Dr Zulnazri selaku DPL menyampaikan, kegiatan tersebut penting dilakukan secara bersamaan dengan masyarakat gampong agar terjalin silaturahmi dengan baik dan  kenal dengan tingkah laku dan budaya masyarakat setempat.

“Jika ada perilaku yang baik dapat diambil hikmah nya. Kegiatan ini diharapkan dapat terus kontinu 1 minggu sekali. Disamping itu mahasiswa KKN kita harapkan ada program unggul dalam pengabdiannya sesuai dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh, misalnya menanam tanaman hortikultura bagi yang latar belakang pertanian, membuat alat penjernihan air bagi yang dari teknik. Kalau  yang dari hukum membuat tatanan adat hukum dan lembaga hukum di desa,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar