Mahasiswa KKN Tematik 02 Buka Kelas Mengajar di Alue Papeun

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 02 Buka Kelas Mengajar di Alue Papeun. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Nisam Antara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 02 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan kelas mengajar di Dusun Darul Aman, Gampong Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Senin (18/10/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 02 adalah Mhd Agung Asmara, Rizkan Tiara, Alri Ihraman Sihombing, dari Jurusan Teknik Elektro, Cindy Shavira Nabila, Julianti, Nurul Hafnati, Zainita Nanda Rizki, dari Prodi Psikologi. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Susi Nurhayati MT.

Perwakilan mahasiswa KKN, Mhd Agung Asmara mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin selama 4 bulan kedepan, setiap  Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademik yang cerdas pada anak - anak di gampong Alue Papeun yang merupakan generasi hebat untuk kedepannya.

“Setiap anak memiliki potensi, dani itu akan hilang jika tidak dibina dan dikembangkan. Oleh karena itu masa anak merupakan masa emas (The Golden Age),” katanya.

Menurutnya, masa anak merupakan tahap yang sangat fundamental bagi perkembangan individu karena pada fase inilah terjadinya peluang yang cukup besar untuk pembentukan dan pengembangan pribadi seseorang. 

“Di usia dini sedapat mungkin anak harus mendapat bimbingan sebagai pijakan awal bagi anak mengembangkan bakat dan kemampuannya,” tutup Agung.[tmi]


Kirim Komentar