Mahasiswa KKN 223 Ikut Serta dalam Program SDGs Desa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 223 Ikut Serta dalam Program SDGs Desa. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 223 Universitas Malikussaleh mengikuti sosialisasi pengisian Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di Gampong Blang Pulo Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa, (02/11/ 2021).

Kegiatan sosialisasi SDGs Desa ini diikuti oleh mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rini Meiyanti MKom adalah Mutasir, Siska Yanti ,Agnilim Anjeli Pratiwi, Putri Wahyuni (Ekonomi Pembangunan), Eka Wulandari (Teknik Industri), Nadia Zella, Fauziah Hasanah Nasution (Administrasi Publik), Niswatul Khairat, Rahmadani (Akuakultur),  dan Fakhrurrazi (Ilmu Komunikasi).

Salah seorang mahasiswa, Agnilim Anjeli Pratiwi mengatakan, SDGs Desa adalah upaya dalam mewujudkan percepatan pencapaian desa dengan tujuan pembangunan nasional secara berkelanjutan. Kegiatan sosialisasi SDGs Desa ini dinarasumberi oleh Juanda dan Syahrul Ismail. Mahasiswa KKN berharap dengan diikutsertakannya mahasiswa dalam kegiatan ini dapat membantu dan meringankan pekerjaan para anggota dalam melakukan pengisian SDGs Desa di Gampong Blang Pulo.

“Narasumber menjelaskan tentang tata cara melakukan pendataan atau pengisian kuesioner untuk keluarga (rumah tangga) dan kuesioner untuk individu,” katanya.

Juanda selaku narasumber pertama menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat keadaan dan kondisi ekonomi masyarakat yang berada di Gampong Blang Pulo dan data yang didapatkan akan menjadi acuan untuk penyusunan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) yang biasanya dilakukan di awal tahun. 

“Saya mengharapkan bahwa mahasiswa KKN PPM Kelompok 223 Universitas Malikussaleh dapat membantu kegiatan SDGs Desa ini hingga berakhir dengan lancar,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar