Mahasiswa KKN Kelompok 169 Ketuk Hati Dermawan untuk Penderita Stroke Kronis

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 169 di Gampong Nicah Awe Kecamatan Simpang Ulim. Aceh Timur, mengharapkan ada donatur yang membantu kursi roda bagi penderita stroke. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Simpang Ulim – Tidak hanya melaksanakan program selama KKN, mahasiswa Universitas Malikussaleh dari Kelompok 169 juga ikut membantu penderita stroke kronis di Gampong Nicah Awe Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Ketua Kelompok 169, Riski Fatahillah,  menyebutkan penderita yang bernama Ruslan Jalil sudah menderita stroke kronis selama 16 tahun. “Kami sepakat membantu Pak Ruslan meski seadanya,” ujar Riski, Rabu (3/11/2021).

Dari pembicaraan dengan keluarga, Ruslan Jalil menderita stroke secara perlahan sehingga akhirnya mengalami kelumpuhan. “Kami berharap ada dermawan yang bersedia membantu kursi roda bagi Pak Ruslan. Kursi roda yang digunakan sekarang sudah 16 tahun dan tidak layak lagi,” tambah Riski.

Anggota Kelompok 169, Anggun Mai Safitri, menyebutkan pihaknya sedang mencari donatur yang mau membantu Ruslan Jalil mendapatkan kursi roda. “Kami siap menjembatani dengan keluarga pasien,” ujarnya.  

Dikonfirmasi terpisah, Program Manajer Komunitas Steem Amal, Nailul Authar, menyebutkan pihaknya akan melakukan asesmen terhadap calon penerima. Kalau memang layak, nanti akan diturunkan tim. Tapi tidak bisa kami janjikan akan disalurkan bantuan sebelum tim turun ke lapangan dan kami putuskan dalam rapat,” ujar Nailul ketika dihubungi per telepon.

Berada di bawah binaan dosen pembimbing lapangan (DPL), Muhammad Ali, M.Si, Kelompok 169 beranggotakan Mhd Tarmizi, Muhammad Hafidzuddin, Riski Ananda Maulana, Anggun Mai Safitri, Intan Nurul 'Ala, Fitria, Nurmasyithah, Nanda Mahfuzdah, dan Yutia Ningsih.

“Kami berharap ada donatur yang mau membantu pasien. Mahasiswa kami di lapangan siap membantu,” ujar Ali, dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh.[ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar