Mahasiswa KKN-MK 09 Berkunjung ke Pondok Tahfidz Qur'an Asbabul Rahmah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-MK 09 Berkunjung ke Pondok Tahfidz Qur'an. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Tebing Tinggi - Mahasiswa KKN-MK kelompok 009  Universitas Malikussaleh berkunjung ke Pondok Tahfidz Qur'an Asbabul Rahmah yang berada di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir , Kecamatan Rambutan,  Tebing Tinggi, Senin (02/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 009 yaitu Muhammad Ridho, Jordan Akhsal Trinaldy dari Teknik Sipil, Ukhailiyah Afifah Damanik dari Psikologi, Andini Noviani dari Agribisnis,  May Tria Simbolon dari Agroekoteknologi,  Bebby Ayu Wijaya dari Administrasi Bisnis,  Muhammad Husni Rafii dari Ekonomi Pembangunan,  Nazmi Ega Avankha Barus dari Fakultas Hukum. Mereka semua di bawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Andik Bintoro MEng.

Pembina pondok Tahfidz Qur'an Asbabul Rahmah, Ustadz Muslim Istiqomah  mengatakan, murid mengaji dan menghafal Al qu'ran di pondok ini berasal dari daerah sekitar sini tapi beberapa muridnya ada yang berasal dari luar kelurahan. Dengan hadirnya mahasiswa KKN dapat memberikan wawasan luas untuk masyarakat terhadap proses pembangunan pondok Tahfidz Qur'an  Asbabul Rahmah.

“Walau dengan kondisi tempat belajar kurang memadai, namun proses pembangunan ini segera selesai anak Tahfidz ini tidak patah semangatnya untuk terus menghafal dalam waktu dua jam di atas tempat yang sederhana” pungkasnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Andik Bintoro MEng menyebutkan, semangat anak-anak Tahfidz dalam menghafal ayat suci Al-Qur'an   tersebut, sangat mengagumkan mahasiswa KKN.

“Harapan kami Semoga anak-anak terus semangat dalam belajar dan menghafal 30 juz untuk kedepannya. Dengan adanya kelompok KKN 009 menambah niat dan semangat yang luar biasa dalam belajar dan menghafal agar tidak jenuh dalam menghafal ayat suci al-quran,” tuturnya.

Salah satu perangkat  desa, Suwarni menuturkan, tim KKN-MK 009 Unimal turut ikut serta dalam program Tahfidz Qur'an Asbabul Rahmah, semoga dapat memberi kontribusi kepada anak-anak yang ikut serta.

“Selain mengajar mereka ikut serta dalam kegiatan yang ada juga ,”tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar