Kelompok 246 Latih Siswa Bersaing di Era Digital

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 246 memberikan pelatihan komputer bagi siswa di Keutapang Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (3/11/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 246 memberikan pelatihan komputer bagi siswa di Keutapang Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Pelatihan itu diharapkan mampu meningkatkkan skill siswa dalam dunia komputer yang berguna dalam persaingan di era digital.

Ketua Kelompok 246, Taufikkurrahman (Prodi Administrasi Publik), mengatakan mereka sudah melatih keterampilan menggunakan berbagai program komputer bagi siswa MAS Nashrul Yatama dan siswa SMP Negeri 4 Nisam.

“Kami memilih program yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Beberapa anggota dari kelompok kami memilih keterampilan dengan berbagai program,” ujar Taufikurrahman, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, para siswa MAS Nashrul Yatama sangat antusias dengan kedatangan mahasiswa KKN - PPM Kelompok 246. “Mereka juga sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang kami selenggarakan,” tambah Taufikurrahman.

Guru bidang kesiswaan MAS Nashrul Yatama, Nurdimah SPdi, mengatakan program ini sangat baik mengingat siswa di daerah pedesaan sangat membutuhkan sistem pelajaran digital di masa pandemi.

Anggota Kelompok 246, Muhammad Syahpoetra (Administrasi Bisnis), mengatakan pelatihan akan berlangsung selama satu bulan dengan jumlah delapan  pertemuan, sesuai dengan masa berakhirnya KKN tahun ini.

Kelompok 246 berada di bawah bimbingan  Usnawiyah, MP dan beranggotakan Mahendra Alfazri (Teknik Industri), Ardi Rizkan (Teknik Mesin), Muhammad Syahpoetra (Administrasi Bisnis),  Yuna Ulfa (Administrasi Publik),  Raudhatul Jannah (Administrasi Publik), Puja Ramadhani (Manajemen), Aprilia Lestari (Manajemen), dan Rizki Mela Kurnia (Sistem Informasi). [bas]


Berita Lainnya

Kirim Komentar