Mahasiswa KKN-PPM 043 Edukasi Siswa Tentang Teknologi, Kesehatan dan Hukum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 043 Edukasi Siswa Tentang Teknologi, Kesehatan dan Hukum. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 043 mengadakan Sosialisasi tentang pentingnya teknologi, kesehatan dan hukum untuk siswa-siswi  SDN 7 Dewantara di desa Geulumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (3/11/2021).

Mahasiswa KKN-PPM K043 yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Malahayati yang berjumlah 9 anggota yaitu Hafiz Al-Ihsan , Syahmi Syaifan, Haris Rizki (Ilmu Hukum), Maya Safira, Elma Fitria Ananda, Dini Addani, Mardhatillah, Nurul Fazila (Teknik Informatika), dan Rahmatun Nadia (Ilmu Administrasi Publik).

Ketua kelompok, Hafiz Al-Ihsan  mengatakan, dalam Sosialisasi ini juga disampaikan tentang kesadaran bahwa pentingnya teknologi di masa modern , menjaga kesehatan seperti menjaga kebersihan, berolahraga, mengatur pola makan serta istirahat yang cukup dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas di masa pandemi ini.

“Kami juga membagikan poster tentang pola hidup sehat dan makanan bergizi sebagaimana bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari agar sehat, kuat dan ceria,” katanya.

Menurut Ihsan, siswa-siswi di kelas 3 itu pun senang dan antusias dalam mendengarkan penyampaian materi yang disampaikan oleh mahasiswa, mereka juga turut bertanya dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh  para mahasiswa KKN.

 “Siswa-siswi SDN 7 yang merupakan generasi bangsa sepatutnya mendapatkan edukasi tersebut dan kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan kami kesempatan ini,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar