Mahasiswa KKN 238 Bantu Pemda Aceh Utara Bagikan BNT Kepada Warga Muara Batu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 238 Bantu Pemda Aceh Utara Bagikan BNT Kepada Warga Muara Batu. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Muara Batu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 238 ikut serta membantu mensukseskan kegiatan penyerahan Bantuan Non-tunai (BNT) kepada 500 Kartu Keluarga (KK) penerima yang ada di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (27/10/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 238 adalah Fauzan Juliansyah, M Khatami Bin M. Jafar, Sarah Ulfa, Nella Roza, Suwisma dari Akuntansi. Amanda Fitria, Hary Purnomo Agy, M. Hendi Setia Dermawan dari Teknik Kimia. Fajar Septiani dari Teknik Mesin, dan Arifan Firdaus dari Ilmu Komunikasi. Kelompok ini terjun kelapangan dan turut membantu mensukseskan kegiatan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), T Saifullah MSi.

Ketua kelompok, Fauzan Juliansyah mengatakan, pembagian BNT kepada warga Kecamatan Muara Batu ini dilakukan di Gampong Desa Panigah. Program ini merupakan program pemerintah yang  rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Ketika proses pembagian, mahasiswa KKN ikut bantu untuk menyerahkan bantuan itu secara langsung kepada masyarakat setempat. Selain membantu membagikan BNT, mahasiswa KKN juga turut aktif mengingatkan pentingnya menggunakan masker saat berada dalam suasana keramaian, mengingat kita masih dalam kondisi pandemi.

“Kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Geuchik gampong setempat pun berharap dengan turunnya mahasiswa ke lokasi, juga dapat membantu terselesaikannya pembagian bantuan ini secara cepat dan tepat,” katanya.

Lanjut Fauzan, mahasiswa KKN ikut merasakan kebahagiaan ketika melihat warga desa yang menerima bantuan tersebut. Dan berharap mereka dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Di saat pandemi ini, kita harapkan masyarakat yang menerima bantuan BNT dan sebagainnya bisa menggunakannya dengan baik. Disana kami juga memberikan informasi kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan kedepannya di Gampong Panigah,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar