Kelompok 88 KKN Unimal Berbagi Masker Gratis kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 88 KKN Unimal Berbagi Masker Gratis kepada Masyarakat. Foto: ist

UNIMALNEWS|Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 88 Universitas Malikussaleh membagikan masker secara gratis bagi masyarakat di Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara pada hari Senin (01/11/2021).

Sasaran utama kegiatan pembagian masker oleh mahasiswa KKN kelompok 88 yaitu ibu-ibu majelis pengajian Gampong Uteun Geulinggang serta anak-anak usia sekolah yang ada di gampong tersebut.

Ketua kelompok 88, Abu Kistan Hrp menyatakan, gerakan  pembagian masker ini disambut baik oleh geuchik dan perangkat desa yang mendukung penuh kegiatan ini. “Karena masih banyak ditemukan warga yang meremehkan penggunaan masker ketika di luar rumah. Kesadaran menjaga kesehatan juga masih minim. Maka dari itu kami  tergerak untuk memberikan masker secara gratis kepada masyarakat”, ujar  Abu yang merupakan  mahasiswa Fakultas Pertanian.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 88, Dwi Fitri MA menyampaikan harapannya dengan dilakukannya pembagian masker secara gratis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengikuti protokol kesehatan  serta menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Selain Abu Kistan Hrp, kelompok 88 juga beranggotakan Kurniawan Adi Prawira Siregar, Firman Choiruddin, Ilyas Anak Ampun, Intan Numahleni (FISIP),  Aran Mora Harahap, Maurisa, Juliana, Nabila Azzahra, dan Eva Yanti Situngkir (Fakultas Pertanian). Kelompok ini akan melaksanakan program kerja KKN di Gampong Uteun Geulinggang hingga 25 November 2021 mendatang. [kur]


Kirim Komentar