Mahasiswa KKN Kelompok 032 Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 032 ikut menyalurkan bantuan sembako dari warga kepada anak yatim di Gampong Lancang Garam, Lhokseumawe, Kamis (4/11/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lancang Garam – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh dari Kelompok 032 ikut menyalrkan bantuan sembilan bahan pokok kepada anak yatim di Gampong Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 032 yaitu Teuku Nanda Farhansyah, Cut Suci Pitriyani, Fahriwafi dan Mukhrina Meuza Nasution dari Program Studi Administrasi Publik. Kemudian Rayhanna Nabila, Zakiatul Nupus, Sarah Bellinda Difia,  Liza Alya Zahra, dan Alief Farhan dari Fakultas Hukum, serta  Yusra Dewi dari Prodi Ilmu Kelautan. Mereka semua di bawah bimbingan Dr. Baidhawi yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Ketua KKN-PPM Kelompok 032 Teuku Nanda Farhansyah mengatakan pemberian sembako dilakukan untuk 30 anak yatim piatu yang setiap bulan dilakukan di Gampong Lancang Garam. “Kami ikut membantu menyalurkan dan membantu biscuit dan the kotak,” ungkapnya, Kamis (4/11/2021).

Pj Keuchik Lancang Garam, Irfan, mengatakan penyaluran bahan pokok  dilakukan tiap awal bulan. Sumbangan sembako ini berasal dari donatur di Lancang Garam. Sembako terdiri dari 10 kg beras, 12 butir telur, 2 kg gula, 1 kotak teh, dan 2 kg minyak goreng, ” rinci Irfan.

Dosen pembimbing lapangan Kelompok 032, Baidawi, mengapresiasi kegiatan sosial mahasiswa di Gampong Lancang Garam. Ia mengingatkan semua program dan kegiatan yang dilakukan harus selalu berkoordinasi dengan aparatur gampong setempat.[ayi]


Kirim Komentar