Mahasiswa KKN 048 Ikut Partisipasi Pengajian Anak-Anak di Gampong Pulo Rungkom

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 048 Ikut Partisipasi Pengajian Anak-anak di Gampong Pulo Rungkom. Foto: ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 048 ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengajian rutin anak-anak di Gampong Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa(2/11/2021).

Perwakilan kelompok 048, Israful Iqbal mengatakan, dengan adanya kontribusi para mahasiswa KKN-PPM kelompok 048 diharapkan dapat menambah semangat dan membuat para adik-adik di balai pengajian ini semakin rajin dalam menuntut ilmu selain itu juga dapat menjadi salah satu bentuk investasi kebaikan dan ladang pahala bagi mahasiswa itu sendiri.

“Kami berharap kedepannya fasilitas balai pengajian Pulo Rungkom semakin memadai agar anak-anak semakin aman dan nyaman dalam belajar,” katanya.

Lanjut Israful, pengajian rutin ini dilaksanakan  mulai dari hari Senin sampai Jumat pada pukul 14.40 s.d 16.30 WIB.  Pengajian ini di pandu oleh dua orang Ustazah yaitu Ustazah Siti Hajar dan Ustazah Nur. Pengajian tersebut masih taraf dasar Juz Amma,Iqra dan Al-quran karena dikhususkan untuk anak-anak usia 5 hingga 8 tahun.

“Mahasiswa KKN-PPM 048 ikut membantu para Ustazah dan di akhir pengajian juga mengajarkan niat sholat dan satu shalawat kepada para adik-adik di balai pengajian tersebut,” sebutnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Marlia Sastro menilai kegiatan pengajian adalah salah satu kegiatan yang sangat positif dan perlu dijadikan kegiatan wajib, karena memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan salah satu tempat pembelajaran agama bagi anak.[tmi]


Kirim Komentar