Mahasiswa KKN 104 Evaluasi Data Stunting di Desa Sukamulia

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 104 Evaluasi Data Stunting di Desa Sukamulia. Foto: ist

UNIMALNEWS | Langkat - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 104 mengevaluasi data stunting penduduk Desa Sukamulia, Kecamatan Secanggang, Langkat, Kamis (4/11/2021) di kantor desa setempat.

Adapun mahasiswa KKN-PPM yang tergabung dalam kelompok 104 diketuai oleh Dodi Lesmana Putra (Teknik Mesin), beranggotakan dari berbagai Prodi yaitu Ziki Rizkia Armaya (Manajemen), Anisa, Nadhira, Meleywani (Administrasi Publik), Zaid Abdillah, Lean Sang Lanang ( Ilmu Hukum), Isnaini Fatima, Rizky Zikri Mahensya (Ilmu Politik), dan Yusnawati Amini (Ekonomi Pembangunan). Mereka semua dibawah bimbingan, Fakhrurrazi MSi.

Ketua KKN-PPM 104, Dodi Lesmana Putra mengatakan, data penduduk Desa Sukamulia pada kantor kecamatan dicap memiliki stunting antara pertumbuhan penduduk di usia 0-23 bulan. Oleh karena itu mahasiswa KKN-PPM 104 berinisiatif untuk mengevaluasi serta menginput ulang data tersebut.

“Karena situasi itulah saya m enggerakkan kawan-kawan yang sesuai bidangnya untuk mengevaluasi data tersebut”, katanya.

Menurutnya, hasil dari evaluasi menunjukkan bahwa stunting di Desa Sukamulia tidaklah terlalu besar seperti yang diutarakan oleh sekdes atas laporan pemerintahan kecamatan terhadap data stunting Desa Sukamulia.

“Setelah mengetahui hasil evaluasi diharapkan pihak pemdes agar memberikan penanganan yang lebih baik lagi terkait tumbuh kembang anak agar tidak terjadi stunting”, tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar