Kelompok KKN 152 Bersihkan Masjid Teuku Muda Kuala

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN K152 sedang membersihkan salah satu areal Masjid Teuku Muda Kuala. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) K152 yang memilih skema Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dalam salah satu kegiatannya memilih melaksanakan pembersihan di areal Masjid Teuku Muda Kuala, Gampong Blang Panyang Kecamaatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong para peserta KKN dengan warga masyarakat. Peserta KKN K152 terdiri dari sembilan orang yaitu Tias Razi Al Faruqi (Ilmu Hukum), Mhd Afizam Syahputra (Teknik Sipil), Nurhayati Simatupang dan Muhar Fizzatuti MR dari Agroekoteknologi. Sedangkan lima orang lainnya berasal dari Prodi Teknik Kimia yakni Riana Safrida, Rosnita, Annisa Aulia, Miftahul Jannah, dan Putri Sara Fhariza.

Menurut Tias, kegiatan  kerja bakti membersihkan area masjid ini merupakan wujud kepedulian serta pengabdian mahasiswa KKN pada tempat ibadah di desa Blang Panyang. "Harapannya, dengan pembersihan  areal masjid ini dapat menambah semangat dan kenyamanan warga dalam beribadah,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) itu juga dihadiri langsung oleh Geuchik Gampong Blang Panyang, H Ilyas Daud. “Gotong royong ini dapat menumbuhkan rasa sosial yang lebih baik, rasa disiplin, rasa kekompakan, rendah hati dan tolong menolong. Tidak lupa dalam setiap perbuatan dan pekerjaan yang kita lakukan harus disertai juga dengan keikhlasan hati,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan( DPL) K152, Likdanawati, mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan arti lebih bagi mahasiswa KKN karena mampu membangun komunikasi yang baik dengan pihak gampong sehingga gotong royong dapat terlaksana.[ryn]


Kirim Komentar