Mahasiswa KKN Kelompok 166 Gagas Sekolah Kilat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 166 Unimal bersama peserta sekolah kilat yang diikuti oleh anak-anak Gampong Ulee Meuria, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Jum'at (5/11/2021).Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon–Semakin hari kian edukatif ide dan gagasan mahasiswa KKN Unimal yang dikirim ke daerah-daerah. Seperti yang dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 166 Universitas Malikussaleh yang mengadakan sekolah kilat untuk mengasah kemampuan anak-anak Gampong Ulee Meuria, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi anak-anak usia Taman Kanak-Kanak(TK) dan Sekolah Dasar (SD) mengulang kembali pelajaran yang sudah didapatkan di sekolah masing-masing.

Ketua kelompok 166, Rizqon Hasibuan mengatakan kegiatan sekolah kilat dilakukan untuk mengubah mindset anak-anak agar sisa waktu bermain setelah pulang sekolah bisa diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. “Karena ternyata sambil bermain juga bisa belajar, seperti yang kami lakukan bersama anak-anak Gampong Ulee Meuria,”tegasnya.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa KKN di Gampong Ulee Meuria disambut antusias oleh warga setempat. Bahkan masyarakat sangat mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh mahasiwa. Bukan hanya dukungan moril, masyarakat juga terlihat aktif dalam setiap kegiatan mahasiswa. Untuk itu, dia berharap sekolah kilat yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN kelompok 166, diharapkan mampu menjadi konstribusi awal untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak gampong setempat. “Kita harapkan juga dengan meningkatnya motivasi belajar, anak-anak dapat berprestasi ke depannya,”ujar Rizqon.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mochammad Ari Saptari, M Kom, menambahkan bahwa pelaksanaan sekolah kilat yang dipusatkan di Meunasah Ulee Meuria yang melibatkan anak-anak gampong usia TK dan Sekolah Dasar sangat edukatif. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya untuk memberi pencerahan dan pemahaman ilmu pengetahuan lebih lanjut kepada anak didik tentang mata pelajaran yang dipelajari di sekolah.[ded]

 

 

 

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar