Mahasiswa KKN K223 Berpartisipasi dalam Kegiatan Jum’at Berkah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 223 Unimal berpartisipasi dalam kegiatan Jum’at berkah yang diakasanakan Polres Lhokseumawe, Jum'at (5/11/2021).Foto :Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe–Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 223 Universitas Malikussaleh berpartisipasi dalam kegiatan Jum’at berkah yang dilaksanakan Polres Lhokseumawe di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jum’at (05/11/2021). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Kepolisian Resort (Polres) dalam menyalurkan bantuan kepada anak yatim di wilayah hukumnya.

Ketua kelompok KKN 223, Mutasir mengatakan kegiatan Jum’at berkah yang dilaksanakan Polres Lhokseumawe di Gampong Blang Pulo, disambut sangat antusias oleh masyarakat, khususnya warga penerima bantuan. Kehadiran Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto di tengah-tengah masyarakat juga menghidupkan suasana penuh keakraban antara warga yang hadir dengan pihak kepolisian selaku penyayom masyarakat. “Suasana penuh rasa haru juga menghiasi kegiatan  Jum’at berkah kemarin,”ujarnya.   

Muntasir menambahkan bahwa keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan Jum’at berkah juga menjadi ajang menjalin silaturahmi dan wujud dari pelaksanaan pengabdian yang menjadi tuntutan tridarma perguruan tinggi. Mahasiswa tidak hanya mahir dalam bidang ilmunya, namun dituntut cakap dan mampu beradaptasi dengan semua orang. Adapun mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Jum’at berkah di antaranya  Agnilim Anjeli Pratiwi, Siska Yanti, Putri Wahyuni (Ekonomi Pembangunan), Eka Wulandari (Teknik Industri), Rahmadani, Nishwatul Khairat (Akuakultur), Nadia Zella, Fauziah Hasanah Nasution (Administrasi Publik), dan Fakhrurrazi (Ilmu Komunikasi).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rini Meiyanti, M Kom, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa binaannya bersama Polres Lhokseumawe dalam kegiatan Jum’at bersih. Kegiatan tersebut dapat membangun pendidikan karakter bagi mahasiswa untuk peduli terhadap sesama. “Kegiatan Jum’at berkah dapat menginspirasi masyarakat agar peduli terhadap sesama.”puskasnya.[ded]


Kirim Komentar