Mahasiswa KKN Kelompok 094 Latih Senam Murid SDN 11 Paloh Batee

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 094 sedang melaksanakan senam bersama murid SDN 11 Gampong Paloh Batee Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Salah satu upaya dalam meningkatkan imunitas tubuh di masa covid-19 adalah dengan melakukan senam. Mahasiwa Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 094, mengajarkan senam kesehatan jasmani kepada Murid SDN 11, Gampong Paloh Batee Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu (6/11/2021).

Mahasiswa KKN Kelompok 094  yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Edy Yusuf MEng serta ketua kelompok David Kam dengan anggotanya, Nisa Ulkasturi, Tuti Gusmawati Simanjuntak, Sajadah, Rida Malini, Raudhatul Jannah, Zuhwin Hayati Ulfa, Khairil Amru Ritonga, Teuku Ferynanda Ramadhan, dan Aulia Haikal.

David Kam mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sepekan sekali yakni, setiap Sabtu. Antusias murid SDN 11 Gampong Paloh Batee juga luar biasa, yang mana mereka sudah lama tidak melakukan kegiatan senam pagi di sekolah mengingat masa pandemi Covid 19, karena mereka terpaksa melakukan pembelajaran secara daring.

Selain itu, bukan hanya senam yang diajarkan, KKN PPM Kelompok 094 juga membagikan masker guna mengajak siswa SDN 11 Paloh Batee tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang baik, yang bertujuan  mengajak untuk ikut serta dalam memutuskan peningkatan rantai Covid-19. 

"Alhamdulillah anak-anak begitu bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya.

Dari pihak sekolah juga mengharapkan kegiatan ini selalu berjalan baik, sesuai protokol kesehatan, dan ke depannya memberikan dampak yang positif sehingga meningkatkan imunitas tubuh di masa Covid-19, tutup David.[mgd]


Kirim Komentar