Siap Jadi Kadidat Terbaik, UKM-KSM Creative Minority Gelar Pelatihan Pembuatan CV dan Interview

SHARE:  

Humas Unimal
Siap Jadi Kadidat Terbaik, UKM-KSM Creative Minority Gelar Pelatihan Interview. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa (UKM-KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh menggelar acara pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan pelatihan interview (CV making anda job interview training) di Jalan Bali, Gedung D III Kesekretariatan Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (6/11/2021).

Acara tersebut mengundang pemateri yaitu seorang trainer atau motivator, Azwar MNLP, ia menyampaikan beberapa materi mengenai pembuatan CV yang menarik yang nantinya akan dilirik oleh HRD instansi, juga menjelaskan mengenai tips dan trik atau cara bagaimana menjawab wawancara dalam dunia kerja.

Acara tersebut juga mengusung tema "Prepare Your Self To Be Outstanding Graduate" dengan dihadiri puluhan mahasiswa atau pengurus UKM-KSM Creative Minority dari berbagai jurusan.

Ketua pelaksana, Irhamsyah Buana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja agar terciptanya kandidat atau lulusan mahasiswa terbaik kedepannya.

"Dengan adanya kegiatan ini akan terciptanya mahasiswa terbaik dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti," kata Irhamsyah.

Kemudian, Pembina UKM-KSM Creative Minority, Kamaruddin MSi menyampaikan, pembuatan CV dan pelatihan interview menjadi bagian terpenting dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja nantinya. 

"Dua item ini menjadi bagian terpenting dan wajib untuk kita persiapkan dengan baik dan kita pelajari dengan serius serta maksimal," pesan Kamaruddin.[tmi]


Kirim Komentar