Mahasiswa KKN K030 Ajarkan Perkalian dengan Teknik Jari kepada Siswa SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 030 sedang mengajarjan perkalian dengan teknik jari kepada siswa SDN 10 Dewantara, Aceh Utara. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sepuluh orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan skema Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) mengajarkan murid-murid  di SDN 10 Dewantara, Gampong Tambon Tunong, Aceh Utara perkalian dengan teknik jari, pada Rabu (3/11/2021).

Para mahasiswa KKN itu tergabung ke dalam kelompok 030. Mereka berasal dari tiga prodi yaitu Prodi Teknik Sipil, Administrasi Publik, dan Akuakultur. Dari Prodi Teknik Sipil adalah Rifky Naufal, Arif Rahman, Dian Safitri, dan Noor Hana Salsabilla. Dari Prodi Administrasi Publik yakni Nina Arza Rahmatika Rumapea, Lia Nabela, Misnatul Aulia, Afita, dan Nur Kumala Sari. Sedangkan yang berasal dari Prodi Akuakultur adalah Juliana.

“Dipilihnya metode perkalian dengan jari yang disampaikan kepada murid SD karena dengan teknik tersebut kita bisa mendapatkan hasil dengan lebih cepat dibanding dengan cara yang biasa," terang Rifky Naufal yang merupakan Ketua Kelompok 030.

Di samping mengajarkan perkalian dengan tenik jari, mahasiswa KKN juga membantu para  siswa dalam proses belajar mengajar lainnya serta memperkenalkan kembali lagu nasional dan daerah.

Kepala SDN 10 Dewantara,  Maulina SPd menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN Unimal di sekolahnya. “Semoga banyak hal baru yang bisa didapat oleh anak-anak murid dengan kehadiran kakak-kakak mahasiswa KKN,” ucapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Devi Andriyani MSi mengingatkan para mahasiswa agar memilih program yang bermanfaat selama mengikuti KKN. “Tidak perlu program yang berbiaya mahal, namun utamanya manfaat program tersebut bisa dirasakan oleh banyak orang di lokasi KKN,”pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar