Mahasiswa KKN Kelompok 108 Gelar Lomba Rangking 1

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) program Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh Kelompok 108 menggelar Lomba Ranking 1 di Posko KKN Desa Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) program Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh Kelompok 108 mengadakan Lomba Ranking 1 di Posko KKN Desa Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, belum lama ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak adik-adik Desa Keude Bungkaih bersemangat dalam belajar sambil bermain dan juga menumbuhkan jiwa semangat dalam berkompetisi. Bentuk kegiatan berupa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk menguji wawasan dan pengetahuan dasar mereka.

“Peserta lomba anak-anak Keude Bungkaih yang jumlah keseluruhannya diperkirakan sekitar 40 orang yang rata-rata duduk di bangku kelas empat sampai kelas lima SD,” ungkap Nanda Rizky Aryatama Rangkuti selaku Ketua Kelompok 108.

Menurut mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum itu, Lomba Rangking 1 yang dilakukan di Posko KKN Desa Keude Bungkaih diikuti anak-anak SD dengan antusias. “Di akhir lomba mereka memperebutkan juara yang layak disebut dengan predikat Rangking 1. Dengan adanya hadiah, anak-anak lebih bersemangat,” tambah Nanda yang didampingi anggota Kelompok 108.

Anggota Kelompok 108, Jehan Syahrani Nasution dan Alfina Ulfa, mengharapkan dari kegiatan tersebut tumbuh semangat berkompetisi di kalangan anak-anak. “Spirit berkompetisi harus dibudayakan sejak kecil,” ujar Jehan.

Sementara Ulfa menambahkan, Lomba Rangking 1 digelar masih dalam rangkaian memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 pada 28 Oktober 2021 lalu.  “Apalagi tema Sumpah Pemuda tahun ini ada kaitannya dengan semangat untuk tumbuh di masa sulit karena masih pandemi Covid-19,” ujar mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi tersebut.

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompk 108, Fidyati M.Ed,  menyampaikan apresiasi penuh kepada mahasiswa KKN-PPM Kelompok 108. Menurutnya, dampak Lomba Rangking 1 yang diselenggarakan mahasiswa bisa berdampak besar bagi pengetahuan peserta.

“Pertanyaan yang diajukan mendukung pengetahuan umum anak-anak yang bisa mendukung peningkatan prestasi di sekolah,” pungkas Fidyati.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar