Sosialisasi Pentingnya Pendidikan, Mahasiswa KKN 231 Kunjungi SD dan SMP di Bener Meriah

SHARE:  

Humas Unimal
Sosialisasi Pentingnya Pendidikan, Mahasiswa KKN 231 Kunjungi SD dan SMP di Bener Meriah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bener Meriah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 231 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan bagi generasi muda di SDN 2 dan SMPN 5 Penosan Jaya Kecamatan Permata, Bener Meriah, Jumat, (5/11/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sirry Alvina Mpd dengan anggota adalah Jumadin, Putri, Siti Khadijah, Hasti Yuna ( Ekonomi Pembangunan), Abadi, Ainal Marziah ( Ilmu Politik ) Sartika Yanti, Kasman ( Teknik Elektro ) Ricca Ayuni ( Sistem Informasi).

Salah seorang mahasiswa, Jumadin mengatakan dari survei yang dilakukan satu hari sebelum nya didapatkan data bahwa jumlah siswa dari kelas VII sampai kelas IX SMP 5  hanya sebanyak 33 orang.  Hal ini lah yang memotivasi kelompok KKN PPM kelompok 231 untuk melakukan sosialisasi

"Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberantas kebodohan, mengubah mindset para siswa menjadi lebih baik dan lebih semangat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

Jumadin menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini dinarasumberi oleh seluruh anggota kelompok KKN PPM 231.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat membantu para siswa untuk lebih semangat belajar dalam menggapai cita-cita,” sebutnya.

Kepala sekolah, Drs Husni menyampaikan, saat ini masih sedikit minat siswa dalam menempuh pendidikan. Maka dari itu meminta bantuan dari anggota KKN PPM 231 untuk berbagi pengalaman dan motivasi dalam dunia pendidikan.

"Saya mengharapkan mahasiswa KKN PPM kelompok 231 Universitas Malikussaleh dapat membantu meningkatkan semangat belajar para siswa dan memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi" tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar