Mahasiswa KKN 085 Berbagi Wawasan Kepada Anak-Anak TK Pirak Cut Mutia

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 085 Berbagi Wawasan Kepada Anak-Anak TK Pirak Cut Mutia. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon  - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian kepada Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 085 Universitas Malikussaleh berkunjung ke sekolah TK Pirak Cut Mutia di Gampong Meunasah Mesjid Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Senin (1/11/2021). Kelompok KKN tersebut dibawah bimbingan, Dr Zulnazri.

Ketua kelompok KKN, Muhammad Ali mengatakan, kunjungan itu untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak TK disana, selain TK mereka juga mengunjungi beberapa tempat pendidikan lain seperti Sekolah Dasar (SD), maupun Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang ada di gampong tersebut.

“Kunjungan ini agar anak-anak di kampung menambah wawasan ilmu pendidikan apalagi mereka akan menghadapi era digital dan big data yang sudah di depan mata,” katanya.

Lanjut Ali, guru disana berharap pemerintah bisa untuk membantu alat-alat main anak anak baik itu alat jungkit atau ayunan untuk anak anak bisa bermain dan bisa belajar dengan baik.

“Sekolah TK merupakan tempat bermain dan belajar bagi anak-anak yang umur 4 sampai dengan 5 tahun dan program pemerintah membuat sekolah TK ini merupakan cara untuk membuat wawasan anak-anak terbuka dan bisa melanjutkan ke pendidikan selanjutnya yaitu SD,SMP,SMA sampai menjadi sarjana dan bisa berguna untuk bangsa dan Negara,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar