Mahasiswa KKN Kelompok 204 Sosialisasikan PHBS di Banda Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 204 Sosialisasikan PHBS di Banda Sakti. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 204 melakukan kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi anak-anak usia dini beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini menyasar siswa  lembaga  Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) Putiak Nanggro, Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti,  Lhokseumawe.

Kelompok KKN 204 ini terdiri dari 10 orang anggota yang berasal dari program studi yang  berbeda-beda, yaitu Baitul Ilma, Riski Hidayatullah, Dinda Fadillah Hanum, Fika Yunita Sari (Akuakultur), Aya Sofia, Khafifah Ali, Nur Sahira, Edi Termiko, Ali Raflyno (Kedokteran), dan Deddy Febriyansyah (Teknik Elektro). Mereka dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Nuribadah MH.

Dalam rilis yang diterima Unimalnews, Ketua Kelompok 204 Baitul Ilma mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena pentingnya anak anak mengetahui tentang pola hidup sehat dari usia dini, sehingga mereka mengadakan sosialisasi ini kepada anak anak PAUD.  “ Salah satu kegiatan  sosialisasi PHBS yang kami fokuskan adalah  cara mencuci tangan (handwashing) yang baik dan benar  menurut enam  langkah yang dianjurkan  WHO”, ujarnya.

Selanjutnya Baitul Ilma menambahkan bahwa kegiatan ini juga efektif untuk melatih anak untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan terutama dalam masa pandemi yang masih belum berakhir. Kegiatan ini turut disaksikan oleh dewan guru  dan  Kepala PAUD.

Kepala PAUD Putiak Nanggro Salariah SPd  menyambut mahasiswa dengan hangat. “ Kami senang adik-adik mahasiswa bisa berbagi ilmu dengan siswa kami di sini selama beberapa hari dan anak-anak senang bisa belajar sambil bermain bersama mereka”, tutupnya. [kur]


Kirim Komentar