Mahasiswa KKN-MK 141 Sosialisasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba di SD Negeri 096782 Tumorang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-MK 141 Sosialisasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba di SD Negeri 096782 Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (5/11/2021). foto: Ist

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN – MK) Universitas Malikussaleh  Kelompok 141 melakukan sosialisasi tentang hidup sehat bebas narkoba di SD Negeri 096782 Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (5/11/2021).

Mahasiswa KKN-MK 141 yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kamaruddin MSi dengan anggota yaitu Muhammad Najarudin dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Yosi Handika dari Fakultas Teknik, dan Duwy Agita dari Antropologi  FISIP.

Perwakilan kelompok, Muhammad Najarudin mengatakan, penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Berbahaya (Napza) di Indonesia, kian tahun semakin meningkat. Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah global yang mengakibatkan dampak buruk di berbagai sektor kehidupan masyarakat, yang meliputi aspek kesehatan, pendidikan, pekerjaan, kehidupan sosial, dan keamanan.

“Tujuan dan adanya kegiatan ini dapat kita lihat jaman sekarang banyak anak anak baik usia 10-20 tahun yang putus sekolah ( pendidikan) dikarenakan lingkungan dan sekitarnya mulai terjerumus ke dunia haram yaitu narkoba dan saya juga sangat prihatin banyak anak-anak jaman sekarang yang sudah berani merokok di luar lingkungan sekolah,” katanya.

Menurut Najaruddin, Peran seluruh elemen bangsa dalam pencegahan penyalahgunaan Napza sangatlah penting, oleh karena itu mahasiswa KKN- MK Universitas Malikussaleh turut serta dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Napza melalui sosialisasi ke SDN 096782 Tumorang  supaya informasi dapat dijangkau dengan mudah oleh anak-anak yang sangat rentang.

Kepala Sekolah SDN 096782 Tumorang, Suhariani sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. “Agar kita semuanya tidak terjerumus ke dunia narkoba dan kalau bisa kita sama sama untuk membasminya karena narkoba adalah musuh kita,”tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar