Mahasiswa KKN 233 Sosialisasi PHBS di TK Negeri Pembina Banda Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 233 Sosialisasi PHBS di TK Negeri Pembina Banda Sakti

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 233 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  di TK Negeri Pembina Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (1/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok adalah  Ahmad fiki, muliyadi, Aprillia ziraluo, Wahidatul Marzaniah, Dara farhiah, Dian Nadia April Yani, Risma, Suci Munawaroh, Mutia Dara Fona, Rini Rizkiah, Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Sullaida MM.

Penyuluhan ini dilaksanakan pada pukul 08:30 WIB sampai dengan 10:00 WIB, dihadiri seluruh siswa TK Negeri Pembina Banda Sakti yang didampingi beberapa Guru. Materi penyuluhan ini disampai oleh seluruh mahasiswa KKN kelompok 233.

Perwakilan KKN-PPM 233, Ahmad Fiki mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam menjaga kebersihan di era pandemi. siswa TK Negeri Pembina Banda Sakti yang berada di kecamatan Mon Geudong kota Lhokseumawe sangat antusias dalam mengikuti Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat yang dilaksanakan oleh Kelompok 233.

“Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam menjaga kebersihan agar terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik yang bersekolah di TK Negeri Pembina Banda Sakti,” ungkapnya.

Menurutnya, kepala sekolah TK Negeri Pembina Banda Sakti mengapresiasi apa yang telah dilakukan Mahasiswa KKN-PPM 233 tersebut.

"Pihak sekolah berterima kasih atas kegiatan yang bermanfaat dilaksanakan di sekolahnya," tutup Ahmad.[tmi]


Kirim Komentar