Mahasiswa KKN 048 Ajarkan Kreasi Stempel Pelepah Pisang Kepada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 048 Ajarkan Kreasi Stempel Pelepah Pisang Kepada Anak-Anak. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 048 ikut mengajarkan kreasi stempel menggunakan pelepah pisang kepada anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) SBB Cut Nyak Dhien,  Gampong Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (9/11/2021).

Perwakilan kelompok 048, Israful Iqbal mengatakan, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kreasi stempel dari pelepah pisang ini antara lain pelepah pisang yang sudah dipotong sepanjang ruas jari, pewarna ( gincu)dan kertas hvs. pembuatan Stempel dimulai dengan mencelupkan pelepah pisang ke pewarna dan ditekan ke kertas hvs.

“Murid-murid PAUD SBB Cut Nyak Dhien terlihat sangat gembira dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Dr Marlia Sastro menilai kegiatan mahasiswa ini merupakan kegiatan yang positif dimana dapat menumbuhkan kreatifitas dari anak-anak PAUD SBB Cut Nyak Dhien, juga dapat dikatakan bermain sambil belajar.

“Karya yang berbahan aman, murah dan mudah tersebut diajarkan kepada murid untuk memanfaatkan alam sebagai media cipta, selain mudah didapatkan juga dapat menghasilkan karya yang indah dan menarik. Stempel menggunakan pelepah pisang ini dapat dikreasikan dengan berbagai macam bentuk misalnya bentuk bunga, batang, dan daun sesuai dengan keinginan para murid,”tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar