Mahasiwa KKN 005 Gelar Musabaqah Hafalan Kepada Anak-Anak di Lapang Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiwa KKN 005 Gelar Musabaqah Hafalan Kepada Anak-Anak di Lapang Barat. Foto: ist

UNIMALNEWS | Gandapura  - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 005 mengadakan acara Musabaqah hafalan tingkat anak-anak di Gampong Lapang Barat Kecamatan Gandapura, Bireuen, Jumat (05/11/2021).

Acara musabaqah ini diadakan oleh mahasiswa dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ahmad Yani MSi dengan anggota M. Husnul Rizqa, Mizanul Ichsan, Muhammad Nizar (Teknik Sipil), Dinda Safira (Teknik informatika), Hayatun Husna, Rita Maulidya, Ayu Nanda, Mahda Mulyani (Administrasi Publik), Yuni Setiawati (Ilmu Politik).

Salah satu mahasiswa, Hayatun Husna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Berdasarkan survei yang dilakukan di gampong tersebut didapatkan bahwa anak anak rata-rata berusia 5-10 tahun, oleh karena itu kelompok KKN-PPM 005 memilih mengadakan musabaqah hafalan dalam 3 cabang lomba yaitu lomba hafalan surah pendek, lomba adzan dan lomba hafalan doa harian.

"Kita berharap dengan adanya lomba ini dapat membentuk generasi muda  yang berkarakter islami dan cinta Al Qur'an," katanya.

Keuchik Gampong Lapang Barat, Muhardi Mustafa menyampaikan, dengan keberadaan KKN kelompok 005 di Gampong Lapang barat diharapkan  dapat membantu mengasah potensi dan bakat anak-anak sebagai generasi penerus selanjutnya.

"Saya mengharapkan mahasiswa KKN PPM kelompok 005 Universitas Malikussaleh dapat membantu mengasah potensi dan bakat anak-anak sebagai generasi selanjutnya" tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar