Tim AKSI-ADB Universitas Malikussaleh Lakukan Monev Penelitian

SHARE:  

Humas Unimal
Tim AKSI-ADB Universitas Malikussaleh Lakukan Monev Penelitian. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim AKSI Asian Development Bank (ADB)  Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal penelitian 2021 yang berlangsung di Kantor PHLN Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (11/11/ 2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh reviewer internal nasional bersertifikasi, Prof Dr M. Sayuti, Dr Azhari Asean Eng, Dr M. Daud, Jullimursyida, PhD, Dr Rd Selvy Handayani, Dr Nirzalin, dan Dr Saifuddin.  

Manager AKSI ADB Universitas Malikussaleh, Dr.Ing Sofyan mengatakan, Monev penelitian proyek AKSI-ADB 2021 adalah kegiatan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan penelitian yang telah dilaksanakan dalam tahun 2021 yang hasilnya dijadikan parameter keberhasilan pencapaian tujuan, atau sebagai dasar pertimbangan bagi keberlanjutan penelitian tersebut. Kemudian, untuk informasi terkait jadwal pengunggahan laporan akhir serta formatnya dapat diunduh di web AKSI-ADB Unimal.

“Kemungkinan akhir November 2021 ini kita harapkan seluruh realisasi kegiatan PHLN 2021 dapat terlaksana dengan baik. Khusus untuk penelitian, dokumen pertanggungjawaban penelitian pendanaan AKSI ADB 2021 ini dapat diserahkan pada tim PHLN,” katanya.

Sekretaris Proyek AKSI Unimal, Deassy Siska MSc menyampaikan, tujuan Monev ini untuk evaluasi hasil dari penelitian  AKSI ADB 2021. Deassy juga mengharapkan dosen dapat meningkatkan publikasi di jurnal internasional serta peningkatan hak cipta.

“Kegiatan ini dibuka oleh tim review, Prof Sayuti dan selanjutnya paparan presentasi dari 38 ketua tim peneliti dengan lampiran 38 Judul Penelitian yang dibagi dalam 4 skema besar yaitu Young Researcher, Innovation Agriculture, General Topic dan Collaboration Research. Acara dimulai dengan pembagian kelompok dosen sesuai reviewer yang sudah ditentukan. Pemeriksaan Monev di mulai dari pemeriksaan kemajuan luaran, roadmap penelitian, penggunaan anggaran, hasil/kemajuan penelitian, rencana tindak lanjut dan metode yang digunakan,”tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar