Kelompok KKN-PPM 124 Adakan Lomba Mewarnai di R.A Al-Qausar

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN-PPM 124 Adakan Lomba Mewarnai di R.A Al-Qausar. Foto: ist

UNIMALNEWS | Muara Batu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 124 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai di R.A Al-Qausar Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (04/11/2021).

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok tersebut adalah Muhammad Fajar Maulana (Sistem Informasi), Muhammad Dimas Aulia Farhan (Sistem Informasi), M. Vikram (Ilmu Politik), Sri Wahyuni (Agribisnis), Maulina (Agribisnis), Khattul Humaira (Agribisnis), Lisnawati (Agribisnis), Rosmanidar (Teknik Kimia), Ainil Mukarramah (Teknik Kimia), Suwaibah (Akuntansi). Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ikramuddin MSi.

Ketua kelompok, Muhammad Fajar Maulana mengatakan, kegiatan ini disambut baik oleh tenaga pengajar di R.A Al-Qausar, semua peserta lomba diberikan kebebasan untuk menyalurkan kreativitas dan ide dalam mewarnai yang diikuti oleh 83 peserta didik.

Menurutnya, kategori penilaian yang diambil yaitu dari segi kreativitas, kerapian, dan ketepatan waktu. Kegiatan ini juga diawasi oleh tenaga pendidik dan mahasiswa KKN-PPM kelompok 124.

“Lomba ini merupakan salah satu program kerja kelompok 124. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu mengasah kreativitas anak-anak di bidang kesenian dan bisa menjadi alat penyalur bakat anak-anak di R.A. Al-Qausar,” katanya.

Tambah Fajar, hadiah akan diberikan kepada pemenang setelah penilaian selesai, sedangkan untuk yang tidak menang akan tetap diberikan hadiah agar tidak terjadi kecemburuan dan pertengkaran di antara anak – anak didik.

“Kegiatan diakhiri dengan membaca doa dan saling bersalaman satu sama lain antara anak didik R.A. Al-Qausar dan para peserta KKN-PPM 124. Hal ini dilakukan agar anak – anak dapat lebih akrab dengan kami,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar