Mahasiswa KKN-PPM 099 Ikut Serta Kegiatan Posyandu di Gampong Cot Keumuneng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 099 Ikut Serta Kegiatan Posyandu di Gampong Cot Keumuneng

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Malikussaleh kelompok 099 ikut serta kegiatan Posyandu di Gampong Cot Keumuneng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (10/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 099 yaitu, Azril Fahmi, Tasya Maidayanti Eki Supratiwi dari Prodi Teknik Kimia, Edi Sutomo dari Prodi Teknik Mesin, Zaki Aulia dari Prodi Teknik Informatika , Qoid Noval Sarumpaet dari Prodi Psikologi, Sela Fadrina, Sella Marindha, Mela Delima Citra, Zalfa Dhuhanna Dari Prodi Agribisnis. Mereka Dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Eva Ayuzar M.Si.

Ketua Kelompok 099, Azril Fahmi mengatakan, Posyandu adalah kegiatan rutin setiap bulan di gampong untuk mengecek kesehatan anak-anak di Gampong. pada kesempatan itu, mahasiswa KKN ikut membantu menimbang berat badan balita, mengukur Tinggi badan, mengukur besar lengan, dan juga mengukur besar kepala anak.

Hal itu dilakukan untuk melihat pertumbuhan anak apakah sudah sesuai dengan usia mereka. Anak-anak yang menunjukkan tanda stunting diberikan edukasi pola hidup, mulai dari kebersihan sehari-hari dan juga pola makan anak.

“Dalam masa pandemi, hal ini sangat dibutuhkan karena kita sedang dalam masa pencegahan virus yang menyebar. Saat ini menjaga kesehatan anak-anak sangat penting,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar