Bakti Sosial, Mahasiswa KKN- PPM 124 Turun ke Sawah Bantu Petani

SHARE:  

Humas Unimal
Bakti Sosial, Mahasiswa KKN- PPM 124 Turun Kesawah Bantu Para Petani

UNIMALNEWS | Muara Batu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 124 Universitas Malikussaleh membantu para petani di sawah Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (03/11/2021). 

Kelompok tersebut diketuai oleh Muhammad Fajar Maulana (Sistem Informasi) dan beranggotakan Muhammad Dimas Aulia Farhan (Sistem Informasi), M. Vikram (Ilmu Politik), Rosmanidar (Teknik Kimia), Ainil Mukarramah (Teknik Kimia), Suwaibah (Akuntansi), Sri Wahyuni (Agribisnis), Maulina (Agribisnis), Khattul Humaira (Agribisnis), Lisnawati (Agribisnis). Kegiatan KKN-PPM Kelompok 124 Desa Mane Tunong ini di bimbing oleh Ikramuddin MSi.

Ketua kelompok KKN, Muhammad Fajar Maulana mengatakan, Gampong Mane Tunong merupakan salah satu desa yang menjadi lumbung padi di Kecamatan Muara Batu. Karena saat ini sedang masa paneng, maka mahasiswa KKN berinisiatif untuk bantu petani yang mengutip hasil panen dari sawah tersebut.

 “Saat ini di Gampong Mane Tunong rata-rata sudah menggunakan combine harvester dalam memanen padi di sawah, sehingga kami bisa sedikit memberikan bantuan dalam bentuk tenaga untuk mengangkat karung padi,”katanya.

Fajar menyebutkan, para petani disana mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah ikut andil dalam kegiatan pemanenan padi tersebut. "Para petani mengucapkan terima kasih kepada kami karena telah berkontribusi dalam membantu kegiatan pemanenan padi ini, sehingga bisa selesai dalam waktu yang singkat, " tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar