Mahasiswa KKN K151 Sosialisasi Tentang Pendidikan di Dayah Safinatussalamah Blang Panyang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K151 Sosialisasi Pendidikan di Dayah Safinatussalamah Blang Panyang

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kelompok Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 151 Universitas Malikussaleh berkunjung dan mengadakan sosialisasi tentang pendidikan di Dayah Safinatussalamah Gampong Blang Panyang kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jumat (05/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 151 adalah Yugo Pratama, Siti Hadijah, Rabiatul Hadawiah, Khaira Ulpa yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Adilla Zahra yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Nuriana Dila, Rahmi Yanda, Dimas Sunaryo, dan Alfandy Anwar yang berasal dari Fakultas Pertanian. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati MSi.

Ketua kelompok, Alfandy Anwar  mengatakan, dalam kegiatan ini kelompok KKN memaparkan mengenai pentingnya pendidikan serta menjaga lingkungan terutama di kawasan Dayah Safinatussalamah.

Untuk menarik minat santri agar mendengarkan pemaparan dari pemateri, para anggota kelompok KKN sebelumnya telah menyiapkan hadiah yang akan dibagikan untuk santri yang ingin bertanya.

“Kegiatan ini diharapkan untuk memupuk kepedulian para santri untuk menjaga lingkungan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dan lingkungan yang bersih dapat menambah semangat belajar,” katanya.

Sebagai penutup, kelompok 151 memberikan peralatan kebersihan sebagai cenderamata dan sebagai salah satu cara untuk mendorong kepedulian para santri untuk menjaga lingkungan di kawasan pondok Safinatussalamah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar