Kelompok KKN 204 Unimal Bangun Taman Edukasi Tanaman Obat di Keude Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 204 menanam tanaman obat di Gampong keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe Selasa (09/11/2021). Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh Kelompok 204 yang  sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) membangun taman edukasi tanaman obat di lingkungan kantor geuchik Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (09/11/2021). 

Kelompok KKN 204 ini terdiri dari 10 orang anggota yang berasal dari program studi yang  berbeda-beda, yaitu Baitul Ilma, Riski Hidayatullah, Dinda Fadila Hanum, Fika Yunita Sari (Prodi Akuakultur), Aya Sofia, Khafifah Ali, Nur Sahira, Edi Termiko, Ali Raflyno (Program Studi Kedokteran), dan Deddy Febriyansyah (Teknik Elektro). Mereka didamoingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nuribadah  MH. 

Ketua Kelompok 204 Baitul Ilma mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan kepada  masyarakat  tumbuhan yang hidup di sekitar mereka yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. “Kegiatan ini juga dilakukan untuk memperindah kantor geuchik  sekaligus menjadi taman edukasi tanaman obat. Tanaman obat yang ada di taman tersebut kami beri nama dan tuliskan khasiatnya, ”ujarnya. 

Adapun jenis tanaman yang ditanam di taman edukasi obat diantaranya adalah serai, lidah buaya, kunyit dan tanaman lainnya yang gampang ditemui dan sering digunakan oleh masyarakat. 

Geuchik Gampong Keude Aceh, Tgk Hanafiah menyambut baik inisiatif mahasiswa yang membuat taman edukasi obat herbal ini."Kegiatan ini sangat kami apresiasi karena ini menjadi sarana belajar bagi masyarakat kami, terlebih lagi lokasinya berada di tempat yang strategis sehingga masyarakat bisa mengakses taman edukasi ini dengan mudah,”tutupnya. [kur]


Kirim Komentar