Mahasiswa KKN 155 Bantu Salurkan BLT di Gampong Panton

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 155 Bantu Salurkan BLT di Gampong Panton

UNIMALNEWS | Nisam – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 155 Universitas Malikussaleh ikut serta  membantu aparatur Gampong dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat  Gampong panton, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (3/11/2021). 

Mahasiswa kelompok 155 adalah Martunis (ketua kelompok), dengan anggotanya yaitu Faisal, Habil, Asrol, Indah, Hindun, Nur Hafizah, Hafizah Ritonga, Rilza, dan Sukron. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana MSi. 

Sekretaris kelompok 155, Asrol mengatakan, keterlibatan mahasiswa dalam penyaluran BLT meliputi membagikan masker, membantu membagikan uang tunai dan mendokumentasikan kegiatan tersebut yang dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. 

“Pengambilan dana BLT Masyarakat Gampong Panton tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid 19,” katanya. 

Geuchik Gampong Panton, Asya'ari SPdi, menyampaikan, dana BLT ini bersumber dari dana Desa. dimana dana tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan PKH dan lainnya. Adapun dana tersebut diberikan untuk dua bulan.

“Diharapkan dana BLT tersebut dapat dimanfaatkan dan dipergunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mahdaliana MSi, mengingatkan agar mahasiswa tetap fokus dalam melaksanakan KKN dan agar terus berkoordinasi dengan perangkat desa dalam pelaksanaannya.

“Kehadiran mahasiswa di lokasi KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga diperlukan program kegiatan yang benar-benar memberikan manfaat,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar