Kerja Sama dengan Remaja Masjid, Kelompok KKN 214 Unimal Bersihkan Masjid di Aek Paing 

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 214 melaksanakan gotong royong bersama remaja masjid Aek Paing Bawah Kelurahan Aek Paing Rantau Utara Labuhan Batu, Minggu (07/11/2021). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Labuhan Batu -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) Universitas Malikussaleh dari Kelompok 214 melakukan kegiatan gotong royong  bersama remaja masjid Dusun Aek Paing Bawah 2, Kelurahan Aek Paing,  Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara pada hari Minggu (07/11/2021).

Kegiatan gotong royong ini dipusatkan di Masjid Baitul Ibad yang terletak di Kelurahan Aek Paing. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 214 ini adalah Amellia Dela Rosa, Sigit Adiya Iqbal, Alwi Alfriansyah, Rizki Kurniawan, dan Arya Yuda Pranata  dari Prodi Agroekoteknologi serta Arini Iga Pratiwi dan Putri Angelina Tambunan dari Prodi Adminstrasi Publik. Kelompok 214 ini dibimbing oleh  Rasyimah, MEd. 

Ketua kelompok 214, Amellia Dela Rosa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membuat masjid menjadi tempat yang nyaman untuk melaksanakan ibadah selain untuk membangun kerja sama dan ukhuwah antara remaja masjid dan mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan pengabdian di desa tersebut. “Kegiatan ini  untuk merajut kebersamaan dan mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat terutama dari kalangan pemuda,” tambahnya. 

Kepala Lingkungan Aek Paing Bawah, Iskandar Muda menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan kerja sama yang baik antara warga setempat dengan mahasiswa KKN-MK. Selanjutnya ia berharap program-program yang dilaksanakan kelompok KKN dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Kita harap semua program yang dijalankan bisa meninggalkan kenangan yang baik di desa kami, terutama ilmu pengetahuan dan keahlian yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat,” tutupnya.[kur]


Kirim Komentar