Mahasiswa KKN 107 Adakan Lomba Mewarnai di PAUD SBB Ulee Madon

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 107 Adakan Lomba Mewarnai di PAUD SBB Ulee Madon. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Muara Batu -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 107 mengadakan lomba mewarnai pada siswa PAUD SBB di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (03/11/2021).

Ketua kelompok KKN 107, Muhammad Khalid mengatakan, mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang diajarkan pada anak ketika berada di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD)..

“Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang harus diterapkan pada anak usia dini agar dapat membantu meningkatkan kreativitas, keterampilan dan mampu mengekspresikan kemampuan imajinatif nya,” katanya.

Khalid menyebutkan, kegiatan ini dilakukan selama 3 hari dengan melalui beberapa tahapan, yang diawali dengan penyerahan bahan berupa gambar dengan tema bunga dan mobil-mobilan dan akan siap diwarnai oleh siswa.

“Setelah siswa paud mewarnai pada hari terakhir yaitu hari ketiga dilanjutkan dengan pembagian hadiah sekaligus mengumumkan hadiah dari juara satu sampai dengan lima yang sebelum nya telah dinilai oleh mahasiswa KKN, dengan harapan agar mereka lebih giat dalam belajar nantinya,” ungkapnya..

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fidyati MEd menyampaikan apresiasi kepada anak didikannya, dan berharap kegiatan tersebut menjadi pemicu semangat belajar bagi siswa.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar