Dari Lembah Berkah, Mahasiswa KKN 177 Peringati Hari Pahlawan Bersama Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Dari Lembah Berkah, Mahasiswa KKN-PPM 177 Peringati Hari Pahlawan

UNIMALNEWS | Medan - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 177 peringati hari pahlawan dengan mengadakan lomba kepada anak-anak ari tingkat SD sampai SMP di Lembah Berkah, Lingkungan 10, Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu (10/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok itu adalah Muhammad Khatami, Juan Ewaldo, Dwiki Dhava Sitepu, Muhammad Rizqi Syabri, Muhammad Fathah Auji, Vinsha Hidayatul, Feby Valentin Panjaitan, Salsabila Muzar, Isma Juliana, dan Siti Sundari. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Roni M.Pd.

Ketua kelompok, Muhammad Khatami mengatakan, sejarah telah membuktikan keberhasilan banyak Pahlawan Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Pahlawan sendiri dapat dimaknai dengan orang yang memiliki tekad kuat serta harapan besar demi kemerdekaan yang sesungguhnya. Tanpa mereka tidak mungkin bagi kita untuk dapat hidup tentram dan nyaman tanpa kericuhan. Oleh karenanya sudah sepantasnya kita menghormati dan menghargai pahlawan-pahlawan yang sudah gugur. Dimulai dari diri sendiri dengan cara mengenal mereka.

“Maka dari itu, kami dari kelompok 177 KKN PPM Unimal adakan peringatan mengenai Hari Pahlawan dengan cara mengadakan perlombaan. Peserta nya ialah anak-anak mulai dari tingkat SD sampai SMP,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa lomba yang diadakan salah satunya ialah lomba cerdas cermat mengenai para pahlawan. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dengan cara mengenalkan anak-anak dengan Pahlawan Indonesia.

“Kedepannya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kesan baik dan dampak positif kepada anak-anak, serta menambah wawasan mereka mengenai Negeri tercintanya,”ungkap Muhammad Khatami.

Sementara, DPL, Muhammad Roni M.Pd menyampaikan, bahwa program tersebut sangat bagus guna mengisi Hari Pahlawan agar anak-anak paham akan perjuangan dan kompetisi, serta dapat memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air dari dini.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar