Mahasiswa KKN 226 Cor Tiang Tower Toa di di Meunasah Dusun Uteun Rayeuk

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 226 Cor Tiang Tower Toa di di Meunasah Dusun Uteun Rayeuk

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 226 melakukan pengecoran dasar tiang tower toa di Meunasah Dusun Uteun Rayeuk, Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jum'at (29/10/2021).

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam Kelompok 226 yaitu Safira Khairunisa, Muhammad Zikri, Khairussabri, Hafif Fizli (Sistem Informasi), Renanda Syahputri , Algore Fernanda (Jurusan Ilmu Komunikasi), Annisa Ramadina, Adistia Bunga Vinkan, dan Rizki Annisa (Jurusan Teknik Kimia). 

           Ketua kelompok, Safira Khairunisa mengatakan, bahwasannya pengecoran ini dilakukan untuk dasar tiang toa, dimana selama ini meunasah utera (uten rayeuk) belum memiliki pengeras suara yang dapat didengar oleh seluruh masyarakat dusun utera.

Maka dari itu, para mahasiswa KKN bersama dengan warga bekerjasama dalam proses pembuatan tiang tower untuk Meunasah Dusun Uteun Rayeuk seperti menggali tanah, menyekop, dan mengaduk semen. 

“Pengecoran dasar tiang tower untuk memasang toa ini di lakukan agar dapat membantu masyarakat Dusun Uteun Rayeuk, Gampong Padang Sakti untuk digunakan pada saat azan, pengajian serta dalam mengumumkan informasi penting,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Komentar

  • Avatar
    Hafif Hizli 14 November 2021
    wah keren, tapi nama saya typo :(

Kirim Komentar