Mahasiswa KKN-PPM 219 Melakukan Edukasi Pakai Masker dan Mencuci Tangan Kepada Siswa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 219 Melakukan Edukasi Pakai Masker dan Mencuci Tangan Kepada Siswa

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 219 di Dusun Calok Giri, Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, melakukan edukasi masker dan mencuci tangan kepada siswa kelas 6 di SD Negeri 9 Dewantara, Jumat (05/11/2021).

Mahasiswa dibawah bimbingan Rini Julistia, S.Psi., M.Psi., Psikolog yang tergabung dalam kelompok 219 yaitu Siddiq mahasiswa Teknik Mesin, Muhammad Ilham Syahreza mahasiswa Teknik Mesin, Zikrillah mahasiswa Teknik Mesin, Zulfahmi mahasiswa Teknik Mesin, Juli Hardianty mahasiswa Psikologi, Putri Afifah Pratiwi mahasiswa Teknik Kimia, Mutia Maulina mahasiswa Ekonomi Pembangunan, Wahda Ade Karina Sirait mahasiswa Ekonomi Pembangunan, Hasty Lesiani mahasiswa Ekonomi Pembangunan, dan Putria Dewi mahasiswa Ekonomi Pembangunan.

Ketua KKN-PPM kelompok 219, Siddiq mengatakan, kegiatan edukasi masker dan mencuci tangan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang pentingnya memakai masker dan mencuci tangan di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya edukasi ini diharapkan siswa/i dapat menerapkan dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan hidup sehat guna untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19),” katanya.

Kemudian, Juli Hardianty  juga menyampaikan, kegiatan edukasi yang diberikan dalam bentuk video animasi edukasi agar memudahkan siswa memahami apa yang disampaikan, kemudian proses tanya jawab kepada siswa untuk mengetahui pemahaman siswa tentang topik yang sedang dibahas, dan mendengarkan lagu langkah-langkah mencuci tangan dan memakai masker juga bermain games bersama agar siswa/i tidak merasa bosan.

“Setelah edukasi dilakukan, mahasiswa KKN-PPM kelompok 219 melanjutkan kegiatan dengan membagi-bagi masker kepada siswa,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar