Mahasiswa KKN-PPM 190 Ajarkan Literasi dan Numerasi di SD N 2 Muara Dua

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 190 Ajarkan Literasi dan Numerasi di SD N 2 Muara Dua

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 190 Universitas Malikussaleh mengajarkan Literasi dan Numerasi di SD Negeri 2 Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (13/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 190 itu yaitu Reva Zalwi Furqan (Prodi Manajemen), Muhammad Reza Fabilla (Sistem Informasi), Julia Mauliza (Manajemen), Putri Mahera (Manajemen), Nurud Zahri (Antropologi), Siti Maisarah (Hukum), Muhammad Rezi Pasha (Teknik Sipil), Muhammad Zakky (Teknik Sipil), Raihan Fathira (Manajemen) dan Adinda Surgana (Manajemen). Mereka semua di bawah bimbingan, Nasrianti M.Hum sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua Kelompok KKN, Reva Zalwi Furqan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kami guna untuk memberikan edukasi terkait literasi dan numerasi khususnya bagi siswa/i di SD Negeri 2 Muara Dua.

“Tujuan dan adanya kegiatan  ini sebagai bentuk kreativitas dan peningkatan semangat para murid. Kegiatan ini melibatkan siswa/i kelas I dengan harapan agar mereka mengetahui sejak dini kemampuan berpikir tentang bahasa serta matematika, mengingat sifatnya yang mendasar,” ujarnya.

Menurut Reva Zalwi Furqan, Literasi dan Numerasi merupakan hal yang harus dimiliki oleh peserta didik khususnya di jenjang Sekolah Dasar, agar dapat menyesuaikan diri dalam berbagai konteks kehidupan.

“Alhamdulillah, siswa-siswi SDN 2 Muara Dua sangat antusias atas kehadiran kami untuk melakukan kegiatan ini,” tuturnya.

Kemudian, salah satu anggota kelompok, Nurud Zahri menyebutkan, pihaknya memberikan pembelajaran secara menyenangkan. Pada akhir kegiatan kami memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab games sederhana yang mengasah kemampuan kognitif dan mentalitas mereka.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, siswa/i SDN 2 Muara Dua menemukan cara belajar yang menyenangkan agar minat dan semangat belajar mereka kembali,” ucap Zahri.

Dosen Pembimbing Lapangan, Nasrianti M.Hum sangat mendukung program yang dijalankan mahasiswa KKN-PPM Kelompok 190 ini.

“Kegiatan ini bagus serta mampu memberikan edukasi bagi siswa/i SD N 2 Muara Dua. Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran bagi siswa/i untuk lebih mahir dalam memahami literasi dan numerasi,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD N 2 Muara Dua, Eka Syafrida sangat mendukung program yang dijalankan mahasiswa KKN-PPM Kelompok 190 ini.

“Kegiatan ini bagus serta mampu memberikan edukasi bagi siswa/i SD N 2 Muara Dua. Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman bagi siswa/i untuk lebih mahir dalam memahami literasi dan numerasi,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar