Mahasiswa KKN-MK 123 ikut Sukseskan Kegiatan Pengabdian Dosen Unimal di Cot Seurani

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-MK 123 ikut Sukseskan Kegiatan Pengabdian Dosen Unimal di Cot Seurani

UNIMALNEWS | Muara Batu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) kelompok 123 ikut menyukseskan acara pengabdian dosen Universitas Malikussaleh kepada masyarakat dengan tema "Penguatan Kompetensi Melalui Pelatihan Tes Potensi Akademik dalam Menghadapi Revolusi Era 4,0 Pada Masa New Normal" di Balai Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu  (06/11/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 123 berjumlah 10 orang yakni Miftahul Jannah (Ilmu Komunikasi), Rezki Muliana, Ressy Armianda , Liza Rauzati, Intan Pandini (Ekonomi Syariah), Nur Mahya (Administrasi Publik), Rinawati, Nur Akmal (Agroekoteknologi), Cut Maulani, dan Vina Rezeki ( Agribisnis). Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ikramuddin, M.Si.

Dosen yang menyelenggarakan acara tersebut terdiri dari Syarifah Rita Zahara selaku ketua, Sirry Alvina dan Agus Muliaman selaku anggota. Selain itu Fajri selaku Geuchik Gampong Cot Seurani juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Acara tersebut melibatkan 20 orang peserta yang latar belakang pendidikannya masih pelajar SMA sampai dengan mahasiswa dari gampong setempat.

Syarifah Rita Zahara mengatakan, acara pengabdian kepada masyarakat tersebut merupakan suatu kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pelajar dalam menghadapi ujian tes potensi akademik dimasa yang akan datang yang meliputi tes verbal, numerik/aritmatika dan tes figural.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Geuchik Gampong Cot Seurani, Mahasiswa KKN kelompok 123, dan semua peserta yang ikut menyukseskan acara pengabdian kepada masyarakat tersebut. 

“Saya berharap materi yang diberikan dapat berguna bagi semua pelajar dalam menghadapi ujian tes potensi akademik dengan baik dimasa yang akan datang sebagai syarat kelulusan dalam berbagai bidang,” katanya.

Geuchik Cot Seurani, Fajri berharap agar para peserta dapat menerima ilmu yang disampaikan dengan baik. Beliau berterima kasih karena telah memilih Gampong Cot Seurani sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

"Bagi semua peserta tolong didengar dengan baik materi yang disampaikan agar ilmunya dapat bermanfaat, saya sangat berterima kasih kepada para dosen karena telah memilih desa kami untuk pelaksanaan kegiatan ini," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar