Mahasiswa KKN Kelompok 046 Latih Konsentrasi Siswa SMP di Dewantara.

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 046 KKN universitas Malikussaleh latih konsentrasi siswa SMPN 4 Dewantara pada Kamis (11/11/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh yang mengambil skema Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat  dan tergabung dalam Kelompok 046 melaksanakan kegiatan bersama siswa SMP Negeri 4 Dewantara Aceh Utara di ruang kelas sekolah tersebut pada Kamis (11/11/2021).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah pelatihan mengasah konsentrasi yang diikuti beberapa siswa kelas tujuh di sekolah tersebut. Konsentrasi yang baik merupakan salah satu kunci utama untuk bisa menyerap pelajaran dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Lilis, salah seorang anggota kelompok 046. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan yang  mereka lakukan lebih kepada mengasah kedua fungsi otak kiri dan kanan untuk cepat tanggap dan fokus. 

“Kami melaksanakan tiga aktivitas untuk melatih konsentrasi ini yaitu pertama, melatih dan mengenal warna dengan tepat dan cepat tanpa terkecoh dengan tulisan. Kegiatan kedua yaitu bagaimana selembar kertas dapat masuk kedalam tubuh tanpa terputus dan aktivitas terakhir "Sepakat Kalau Balon Bentuknya tidak Lonjong”, ucapnya.  

Selain tiga aktivitas utama ini, mereka juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya yang dapat mengasah konsentrasi dan kecepatan serta berpikir siswa di sekolah tersebut. Terlihat siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir karena kegiatan ini dilaksanakan dengan metode yang menarik dan menyenangkan.

Selain Lilis Suriani, anggota kelompok 046 lainnya adalah Malik Abdul aziz, Akmal, Dailami, Murdani, Ikhwanul Fajri, Julia Putri, Meutia Syavira, Safrina, dan Vivi Ariani Siregar.

Dr Marlia Sastro selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 046  mengapresiasi salah satu program kerja kelompok bimbingannya tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa membantu meningkatkan konsentrasi belajar siswa sehingga akhirnya bisa meningkatkan prestasi belajar mereka,” ujar dosen Fakultas Hukum tersebut. [kur]


Kirim Komentar