Mahasiswa KKN-PPM 081 Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Masker di MTS dan MA Misbahul Ulum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 081 Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Masker di MTS dan MA Misbahul Ulum

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 081 melakukan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 kepada siswa dan siswi tingkat MTS dan MA  Misbahul Ulum di Desa Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (09/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Pandu Alprayuda Dalimunte, Andrie Kurniawan Indra,  Muh. Nur Ichsan Tamiogy, Anisyah Padang Prodi Teknik Kimia, Nurhasanah Prodi Teknik Industri, Rayhani Prodi Ilmu Komunikasi, Sufiati, Raudhatul Jannah, Nurhasanah Siregar, Zikrina Prodi Ekonomi Syariah. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing lapangan (DPL), dr Ilhami Surya Akbar M.Biomed.

Perwakilan mahasiswa KKN-PPM dari kelompok 081, Pandu Alprayuda mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk mengajarkan siswa dan siswi agar menerapkan 3M ,yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi mahasiswa untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dikalangan siswa dan siswi tingkat MTS dan MA,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi mahasiswa KKN-PPM dari kelompok 081 juga melakukan pembagian masker untuk seluruh siswa dan juga dewan guru yang berada di MTS dan MA Misbahul Ulum .

“Selain itu, kami melakukan pembagian masker agar dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar