Kelompok 006 KKN-MK Unimal Bantu Distribusikan Beras ke Pasantren dan Panti Asuhan  

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 006 KKN BK Unimal ikut serta dalam distribusi bantuan Komunitas Gerakan Infaq Beras Batu Bara Sumatera Utara. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Limapuluh – Beberapa mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) yang tergabung dalam Kelompok 006 ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Gerakan Infaq Beras Batu Bara Sumatera Utara belum lama ini.

Salah satu kegiatan rutin Komunitas Gerakan Infaq Beras pada setiap awal bulan adalah menyalurkan beras kepada pesantren, panti asuhan serta masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, mahasiswa yang sedang melakukan KKN-BK di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara ikut membantu pendistribusian bantuan tersebut ke lima pasantren serta satu panti asuhan.

“Ada sebanyak  705 kilogram beras yang disalurkan  kepada pasantren dan panti asuhan untuk periode kali ini”, ujar Nanda Lopiga Ginting Suka, Ketua Kelompok 006. Mereka mereka senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini dengan ikut serta membantu dalam mendistribusikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan.

Salah seorang pengurus panti, Umi menyatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat membantu mereka di panti. “Jujur kami sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan ini karena biasanya di awal-awal bulan seperti ini kami merasa bingung akan mendapat uang darimana untuk memenuhi kebutuhan beras dan belanja lainnya” ujarnya.

Selanjutnya, pengurus Gerakan Infaq Beras (GIB) Batubara, Muhammad Iqbal menyatakan  bahwa mereka merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN. “ Selain membantu pendistribusian beras, teman-teman KKN juga membantu mencari tambahan uang untuk kemudian kita dapat distribusikan kepada adik-adik penghafal Qur’an dan anak-anak panti asuhan,” sebutnya.

Selain Nanda Lopiga Ginting Suka, anggota kelompok 006 yang lain adalah Muhammad Bayu Rahmadi dan Muhammad Fadli Muda’i. Kesemuanya adalah mahasiswa Program Studi Teknik Industri.

Ananda Faridhatul Ulva SKom selaku dosen pembimbing lapangan DPL) Kelompok 006 menganggap kegiatan yang diikuti mahasiswa bimbingannya selain  untuk mendukung kegiatan yang dilakukan di desa lokasi KKN, juga diharapkan bisa mengasah kepekaan mereka terhadap masalah-masalah sosial yang ada di lingkungan masyarakat. Selain itu ia juga selalu mengingatkan agar dalam melaksanakan program kerja agar  selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. [kur]  


Kirim Komentar