Tanamkan Kecintaan terhadap Lingkungan, Kelompok 146 KKN Unimal Ajak Murid TK Lakukan Penghijauan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 146 melaksanakan program penghijauan bersama murid TK Aisyiah Gampong Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu.

UNIMALNEWS | Lhoksukon -    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh dari Kelompok 146 yang mengambil skema KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan program penghijauan bersama murid TK Aisyiah Gampong Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Ketua KKN kelompok 146,  Abdi Zulfikri mengatakan bahwa gerakan penghijauan ini bermanfaat karena melatih para peserta didik untuk peduli terhadap lingkungan sekolah dengan cara menciptakan lingkungan yang hijau, nyaman, dan sehat. Selain itu juga untuk memperindah lingkungan serta sebagai sarana untuk healing sehingga membantu menciptakan jiwa yang sehat.

“Kegiatan penghijauan ini juga kami lakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari usia dini karena hal ini akan membentuk sikap dan tindakan si anak terhadap kelestarian lingkungan hidup di masa depan mereka,”ucapnya lebih lanjut.

Khaidir MSi selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok 146 menyatakan bahwa penghijauan juga berpengaruh baik terhadap ketersediaan oksigen (O2) di udara. “Semakin banyak tanaman hijau, maka akan semakin banyak oksigen yang dilepas ke udara. Hal ini berdampak positif terhadap kebutuhan oksigen bagi hewan dan manusia disekitarnya guna mendukung proses metabolisme, “ujarnya.  Oleh sebab itu ia sangat mendukung program kerja yang digagas mahasiswa bimbingannya tersebut.

Selain Abdi Zulfikri dari Prodi Sistem Informasi, Kelompok 146 juga beranggotakan  Ari Naditama, Ardiansyah Batubara, Aji Prasetyo (Sistem Informasi), Eva Yanti (Teknik Kimia), Mauliza Mazani, Ulfa Ariyanti, Fitratul Muna (Manajemen), Ade Irma Faizah (Pendidikan Fisika) serta Khairatunnisa (Psikologi). [kur]


Kirim Komentar