Mahasiswa KKN-PPM 185 Ajarkan Komputer Kepada Siswa SMP Negeri 4 Banda Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 185 Ajarkan Komputer Kepada Siswa SMP Negeri 4 Banda Sakti

UNIMALNEWS |  Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok  185 mengajarkan para siswa SMP Negeri 4 di Gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe cara penggunaan Microsoft Word  di computer, Kamis(11/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muthmainnah, M.Kom, diantaranya T.Ahmad Hilman, Muhril, M Rizki, M Iqram (Teknik Sipil), Cut Afra, Sara Indah Utami, Geubrina Mudhira, Uswatul Hasanah, Tasya Azrina, Raudatul Jannah (Ilmu Hukum).

Ketua kelompok 185, T. Ahmad Hilman  mengatakan, dalam program pengajaran ini aplikasi yang diajarkan adalah Microsoft Word yang bertujuan agar siswa mengetahui pentingnya akan aplikasi ini untuk memudahkan kegiatan di sekolah apabila kedepan ada tugas membuat makalah ataupun yang lain nya yzng memakai komputer untuk mengetik sesuatu.

“Masih banyak siswa SMP di gampong tersebut yang belum mahir menggunakan Microsoft Word, maka dari itu kelompok 185 saling berbagi ilmu bersama adik-adik di SMP Negeri 4 Banda Sakti. Microsoft Word itu merupakan aplikasi mendasar yang harus dikuasai oleh pelajar,” katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muthmainnah M.Kom  menyampaikan, bahwa pengajaran aplikasi Microsoft Word yang dilakukan oleh kelompok 185 mempunyai manfaat yang besar bagi para siswa.

“Semoga adik-adik mahasiswa bisa membimbing siswa sampai bisa mengoperasikan aplikasi tersebut,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar