Mahasiswa KKN 174 Lakukan Penghijauan dengan Menanam Pohon

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 174 lakukan Penghijauan dengan Menanam Pohon

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 174 bersama Karang Taruna Rincong Pusaka Melakukan penanaman pohon di halaman Meunasah Dusun I di Gampong Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (12/11/2021)

Kelompok KKN PPM 174 Universitas Malikussaleh terdiri dari beberapa program studi diantaranya yaitu Trio Atmaja Siagian (Agribisnis), Arief Budiman Siregar (Agribisnis), Djilham Adzmi Siagian (Agribisnis), Hussain Rizqi Maulana (Teknik Elektro), Irwansyah Putra (Teknik Sipil), Aisyah Zahara (Agribisnis), Riski Aulia (Agribisnis), Rafika (Teknik Kimia), Nadia Devika (Ilmu Komunikasi), Nurhapitah (Ilmu Komunikasi). Mereka dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Fazil M.SOc.Sc.

Salah seorang mahasiswa KKn kelompok tersebut, Nadia Devika  mengatakan, pohon yang ditanam berupa tersebut yaitu mangga dan  kelapa. Penanaman pohon ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam jangka waktu yang panjang.

“Kita harapkan pohon ini bisa tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat ,” katanya.

Nadia menyebutkan, ketua Karang Taruna Rincong Pusaka Gampong Paloh Gadeng, Ibnu Hajar juga memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok KKN 174 Unimal begitu juga dengan DPL mereka.

“Selain penanaman pohon, kami juga ada melakukan berbagai kegiatan yang juga untuk membantu masyarakat gampon ini,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar