Mahasiswa KKN 002 Gelar Kegiatan Belajar Bersama Anak TK Al Muntahar

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 002 Gelar Kegiatan Belajar Bersama Anak TK Al Muntahar

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 002 Universitas Malikussaleh bermain dan belajar bersama anak di Yayasan Pendidikan Islam PAUD/TK Play Group Al-Muntahar, Jl Buloh Blang Ara Dusun Paya Lhok, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (11/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 002 adalah Ali Fikri, Rijalul Arif, Tsania Asha Fadilah Daulay, Muhammad Ghaffar Shidqi, Fatya Maila Diini Simamora, Yeni Fransiska Andriani, Nur Affifah, Khairul Fauziah, Febri Piodita, serta Andriyana yang dibimbing oleh, Agus Muliaman M.Pd.

Ketua dari kelompok 002, Ali Fikri mengatakan selama empat hari tersebut, para mahasiswa mengadakan belajar bersama dari mewarnai, hingga lomba. Anak-anak PAUD dan TK di Yayasan Al-Muntahar sangat bersemangat dalam belajar dan sangat kompetitif dalam mengikuti perlombaan yang diadakan.

“Kegiatan ini untuk membantu guru dan memotivasi para anak-anak PAUD/TK agar lebih bersemangat dalam belajar,” katanya.

Ali menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada hari pertama berupa belajar berhitung, mengenal huruf, mewarnai, serta bernyanyi bersama. Kemudian di hari kedua, belajar melengkapi ejaan kata. kemudian membantu pihak Susu Zee selaku penyelenggara lomba mewarnai.

“Selanjutnya kami menyelenggarakan perlombaan menyusun puzzle, kemudian bermain cap tangan warna-warni bersama,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Agus Muliaman M.Pd menyampaikan agar para mahasiswa dapat berinteraksi dengan baik dalam sekolah dan membantu para guru dengan bermain bersama anak-anak, juga memberikan nilai positif dan dapat ditinggalkan pada sekolah tersebut.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar